Thursday, October 8, 2009

Syamail MUHAMMAD S.A.W Siri 2

Bismillahhirrohmanirrohim

Tanda Kenabian
RASULULLAH SAW


Pintu lama Kaabah



Sa'ib bin Yazid r.a. meriwayatkan
"Bibi membawa saya menghadap Nabi saw. Bibi berkata, ' Wahai Rasulullah! keponakanku ini sakit.' maka, beliau mengusap kepalaku dan mendoakan keberkahan untuk saya, lalu beliau berwudhu, kemudian saya meminum bekas air wudhu beliau. Setelah itu, saya berdiri di belakang beliau, seketika saya melihat tanda kenabian di antara kedua pundak beliau, bentuknya seperti kancing tirai."
(Riwayat Tirmidzi, Bukhari, Muslim, dan Thabrani)

Jabir bin Samurah r.a. meriwayatkan
"Saya melihat tanda kenabian di antara kedua pundak Rasulullah saw.,yaitu daging berwarna merah sebesar telur burung merpati."
(Riwayat Tirmidzi, Muslim, dan Ahmad)


Kunci Pintu Kaabah

Rumaitsah r.a. meriwayatkan
"Saya mendengar Rasulullah saw.-saya sangat dekat dengan beliau sehingga seandainya aku mau mencium tanda kenabian yang ada di antara kedua pundak beliau, niscaya saya bisa melakukannya-berkata kepada Sa'd bin Muadz ketika ia wafat, 'kerana kematian sa'ad, 'Arsy Allah bergetar.'"
(Riwayat Tirmidzi dan Ahmad)

Ibrahin bin Muhammad meriwayatkan
"Jika Ali bin Abi Thalib r.a. menggambarkan karakteristik fisik Rasulullah saw.-kemudian Ibrahim menyebutkan sebuah hadis yang panjang-ia berkata,'Di antara kedua pundak beliau ada tanda kenabian, dan beliau adalah penutup para nabi.'"
(Riwayat Tirmidzi, Ibnu Sa'd, dan Baihaqi)

Abu Zaid Amru bin al-Akhthab al-Anshari r.a. berkata kepada Ilba' bin Ahmar,
"Rasulullah saw. pernah berkata kepada saya, 'Wahai Abu Zaid! mendekatlah dan usaplah belakangku!' maka saya pun mengusap belakang beliau, seketika jari-jemari saya menyentuh tanda (kenabian).' Ilba bertanya, "Seperti apa tanda kenabian itu?' Abu Zaid menjawab, 'Gumpalan rambut'".
(Riwayat Tirmidzi dan Ahmad)

Selamat Beramal. Semoga kita sentiasa terasa dekat dengan Rasulullah saw.







No comments:

Post a Comment